PSTW Budi Luhur Jambi Sediakan Shelter House Bagi Lansia

KBN,Jambi : Sebanyak 54 orang yang terdiri dari 31 orang lansia laki-laki dan 23 lansia perempua penerima penyedianan shelter house dari Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Luhur Jambi dan penggunaan shelter house telah di lounching. Kepala Dinas Sosial Dukcapil Provinsi Jambi, Arief Munandar, sangat mengapresiasi dan menyambut positif upaya yang dilakukan PSTW Budi Luhur yakni  telah berinisiatif menyediakan shelter house bagi lansia di dalam panti. Menurutnya hal ini sudah sewajarnya dilakukan, harus dikembangkan dan dipertahankan.

"selain berikan pelayanan sepiritual dengan Shelter house sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran penyakit yg sifat menular kepada lansia lainnya. Kedepannya shelter house ini secara bertahap perlu dilakukan perbaikan secara bertahap baik infrastrukturnya maupun pelayanannya,"Ungkap.Arif Munandar.Rabu.(18/05/2022).

Selain itu, Arif  menyatakan hal ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan rehabilitasi sosial bagi lansia di PSTW Budi Luhur Jambi. Sementara Kepala UPTD PSTW Budi Luhur Jabi, Abdul Aziz berfungsi sebagai rumah sementara bagi calon penerima manfaat atau lansia terlantar sebelum ditempatkan atau digabungkan di wisma lansia lainnya.

“berfungsi sebagai seperti pelayanan psikososial (rasa aman), pelayanan fisik berupa kebugaran, pelayanan spritual berupa bimbingan keagamaan, pelayanan keterampilan, pelayanan kesehatan dan pemulasaran dan pemakaman jenazah serta pelayanan social,” Jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar