Gubernur Jambi Hadiri Halal Bi Halal di Tanjabbar

KBRN,Jambi: Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Halal Bihalal merupakan budaya dan tradisi bangsa Indonesia yang bernilai positif, dimana memiliki kaitan erat dan identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Hal ini disampaikan Gubernur pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (17/05/2022).

"melalui Idul Fitri setiap manusia kembali ke fitrah yang terlahir suci dan bersih, serta Halal Bihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa, terutama salah dan khilaf kepada sesama manusia," katanya

Al Haris menuturkan, Idul Fitri Tahun 1443 H ini berbeda dari perayaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya. "Perayaan Idul Fitri tidak lagi diselenggarakan dengan pembatasan sosial yang ketat, sehingga terasa kegembiraan luar biasa karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik, bersilahturahmi, Halal Bihalal dengan keluarga dan kerabat tercinta secara langsung,"terangnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan halal bihalal ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta rasa kebersamaan dalam rangka menuju Jambi Mantap 2024 dan Tanjung Jabung Barat Berkah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar