Warga Sungai Bermas Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Parah

KBRN, Kerinci: Kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk memperbaiki jalan akses perekonomian serta jalur penghubung Wilayah Trans Sungai Bermas dan jalan yang digunakan untuk warga yang ingin mempersingkat jarak tempuh dari wilayah Kecamatan Siulak-Kecamatan Gunung Kerinci dikeluhkan oleh masyarakat setempat. Pasalnya jalan jalan tersebut mengalami rusak parah serta memprihatinkan.

Jalan sepanjang kurang lebih 6 kilometer ini rusak di beberapa titik. Sejumlah lubang menganga terlihat di jalan ini. Kondisi ini sangat membahayakan pengendara khususnya roda dua, terlebih saat hujan turun, genangan air membuat jalan ini licin dan lubang-lubang tidak terlihat sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

Salah seorang warga Trans Sungai Bermas Dana Sumatri saat mengatakan, karena tidak ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan tersebut, maka warga terpaksa bergotong royong dengan alat seadanya memperbaiki jalan yang rusak agar bisa di lewati.

“Kita bersama warga terpaksa bergotong royong dengan swadaya masyarakat dan menggunakan alat seadanya serta meminta sumbangan dari warga  membeli pasir dan semen untuk memperbaiki jalan yang rusak, ” Ucapnya, Senin (16/05/2022).

Padahal, lanjut Dana Sumantri, Selain merupakan jalan utama akses perekonomian masyarakat, jalan ini merupakan  jalan lingkar menuju Rumah Dinas Bupati Kerinci, namun sayang kurangnya perhatian dalam pemeliharaan jalan.

Selain kondisi jalan yang rusak parah,warga dan pengendara juga mengeluhkan minimnya lampu penerangan.

"Kami berharap Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk segera di perbaiki jalan ini, karena selama ini sangat terabaikan dan kondisi Jalan  rusak parah dan minimnya penerangan hingga membahayakan pengendara," harapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum seorang supir truk yang melintas pernah menjad korban hingga meninggal dunia karena mengalami laka saat menempuh jalan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar