Ditahun ini, Terdata Baru 2 Orang Warga Sungai Penuh Yang Mendaftar Haji

KBRN Sungai Penuh : Minat masyarakat Kota Sungai Penuh,untuk mendaftar haji  masih tergolong sepi,pihak Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh mencatat pada bulan januari 2022  baru dua orang yang sudah mendaftarkan diri untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

Belum adanya kejelasan kapan di  berangkat menuju tanah suci,akibat situasi pandemi yang  belum juga kunjung usai menjadi alasan sebagian masyarakat menunda mendaftarkan diri untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

"Bersarakan surat pendaftaran pergi haji yang kita keluarkan pada bulan ini baru 2 orang yang sudah mendaftar".Kata Kasi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Zainuddin.

Selain itu juga,Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh Zainuddin mengatakan,kedua orang  yang mendaftar tersebut merupakan warga dari kecamatan tanah kampung kota sungai penuh.

Di jelaskan Zainuddin,selama pandemi covid-19 minat masyarakat mendafar haji menurun drastis,berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,biasanya sebelum pandemi yang mendaftar dalam satu hari mencapai 10 hingga 20 orang.

"Sangat jauh sekali perbedaan semasa pandemi dengan sebelum pandemi,kalau sebelum pandemi bahkan bisa mencapa 10 orang lebih".tutupnya

Zainuddin menambahkan,untuk jumlah calon jamaah haji yang telah mendaftarkan diri di Kantor  Kementerian Agama Kota Sungai Penuh dari tahun 2012 hingga tahun 2022 sudah mencapai 3 ribu orang lebih,dengan masa tunggu keberangkatan mencapai 29 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar