3 Jemaah Umrah Jambi Positif Covid 19

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Abdullah Saman

KBRN, Jambi : Tiga jemaah Umrah dari Jambi terkonfirmasi positif Covid 19 ketika tiba di tanah air. Disebutkan Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Abdullah Saman, tiga jemaah umrah tersebut berangkat dalam rombongan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah  (PPIU) Ameera Makkah dengan total jemaah 54 orang  pada 11 Januari lalu, dan tiba kembali di tanah air pada 21 Januari 2022.  Begitu tiba di tanah air dan menjalani swab PCR, hasilnya positif Covid 19.

“ Tiga jemaah yang positif Covid 19 terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki . Ketiganya  saat ini menjalani karantina di Wisma atlet Jakarta, sedangkan 51 orang lainnya menjalani karantina di hotel IBIS Jakarta. 51 jemaah nanti akan menjalani SWAB PCR. Mudah-mudahan hasilnya semua negatif. Kalau hasilnya negatif  bisa langsung pulang ke Jambi,” ujar Abdullah Saman, Selasa (25/1/2022).

Ditambahkannya, pasca adanya tiga jemaah umrah yang positif Covid 19, belum ada perintah untuk pembatalan pemberangkatan jemaah umrah. Saat ini masih ada 36 jemaah umrah dari Provinsi Jambi yang tergabung dalam PT Nur Ramadhan Wisata Jambi yang masih berada di tanah suci.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar