BI Jambi Targetkan Tiga Bulan Seribu UMKM Dapat Pelatihan Digitalisasi

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution (tengah) dalam kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

KBRN, Jambi : Upaya untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Jambi dilakukan oleh Bank Indonesia, salah satunya dengan mempersiapkan UMKM go digital. Dijelaskan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution disela kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang berlangsung di Bandara Sultan Thaha, pihaknya mentargetkan untuk memberikan pelatihan digital bagi seribu UMKM di Provinsi Jambi dalam tiga bulan kedepan. Melalui pelatihan tersebut diharapkan UMKM Jambi dapat masuk ke dalam marketplace dan ekspor, sehingga usahanya semakin berkembang. "Target kita transaksi antara 6 sampai 7 Miliar dalam tiga bulan itu, " ujar Suti Masniari Nasution, Rabu (19/1/2022). 

Oleh sebab itu, kedepan perlu dilakukan upaya bersama untuk mencintai produk lokal, mengembangkan UMKM dan mempromosikannya, sehingga UMKM Jambi bisa naik kelas, mempunyai kualitas yang bagus dan produknya bisa diterima. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar