Jembatani informasi BMKG Sultan Thaha Jambi FGD Sekolah Lapangan Iklim kepada masyarakat.

KBRN, Jambi : BMKG Sultan Thaha Jambi bersama Stasiun Klimatologi Muaro Jambi gelar FGD SLI atau Sekolah Lapangan Iklim yang di buka resmi Koodinator bidang layanan informasi Iklim terapan BMKG pusat Marzuki pagi tadi. dalam kesempatan tersebut Marzuki mengatakan pada prinsipnya Sekolah Lapangan Iklam bentuk menjembatani antara masyarakat petani dan BMKG sebagai penyedia informasi serta mengimplementasikan pada kegiatan pertanian. menurutnya untuk kedepan iklim di jambi saat ini tengah hadapi isu La nina dengan kondisi iklim menjadi lebih basah dari biasanya, untuk itu yang harus di lakukan karena masa tanam akan lebih panjang sehingga harus lebih berhati-hati.

“kalau Sekolah Lapangan Iklim di jambi telah lamah dilakukan, dan terbukti secara positif dari sinergitas antara BMKG dan pemerintah daerah yang merupakan keaborasi dan saat ini kegiatan yang sudah berjalan atau sebagai bentuk evaluasi mengukur kegiatan yang telah ada”. kata Marzuki. Kamis.02/12/2021.

Marzuki mengharapkan Sekolah Lapangan Iklim menjadi kegiatan milik bersama, menurutnya BMKG sebagai Inisiator kegiatan dan stekolder pemerintah daerah para petani bisa menyambut baik serta bisa mengimplementasikan hasil-hasil telah dicanangkan.

“dari informasi BMKG diharapkan petani tetap untuk berkoordinasi kementerian pertanian atau pemerintah daerah melalui dinas terkait”. jelasnya

Selain dihadiri langsung Kepala Stasiun BMKG Sultan Thaha Jambi Ibnu Sulistiyo, Kepala Stasiun Klimtologi Muara Jambi  R A. Yudha dan Kepala BMKG Depati Parbo Kerinci Kurnianingsih. FGD SLI kali ini di ikuti peserta dinas pertanian tanaman pangan,  mahasiswa fakultas pertanian dan perwakilan petani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar