Disdik Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

KBRN, Sungai Penuh: Walikota Ahmadi Zubir membuka secara resmi acara sosialisasi pendidikan pencegahan penyalahgunaan narkoba jenjang SMP/MTS yang bertempat di Aula Kantor Walikota, Kamis (02/12/2021). 

Kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Pendidikan bersama TP. PKK Kota Sungai Penuh menghadirkan narasumber dari Kepala Bagian Umum Badan Narkotika Nasional Prov. Jambi Firdaus Darmasila dan Ketua Koni Kota Sungai Penuh Ori Saputra.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dalam sambutannya menyampaikan persoalan narkoba menjadi isu kejahatan internasional.

"Persoalan narkoba ini masalah nasional bahkan internasional. Paling jahat karena merusak mental manusia," ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi menegaskan salah satu fokus pembangunan Pemkot Sungai Penuh yaitu pembanguanan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Fokus pembangunan pada SDM. Salah satu cara membentengi generasi penerus dari narkoba seperti kegiatan hari ini dan yang paling penting adalah pendidikan kerohanian melalui program PAMI dan pengaktifan TPA masing-masing desa," papar Wako Ahmadi.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Pj. Sekda Alpian, Forkopimda, Kementrian Agama, Asisten Sekda, Kepala SOPD, TP-PKK kecamatan dan dewan pendidikan lingkup Kota Sungai Penuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar