Desa Sawahan Koto Majidin,Mewakili Kabupaten Kerinci Untuk Ikut Lomba Hatinya PKK Di Tingkat Provinsi Jambi.

KBRN.Kerinci- Desa Sawahan Koto Majidin Kecamatan Air hangat,terpilih mewakili Kabupaten  Kerinci untuk mengikuti lomba hatinya PKK di tingkat Provinsi Jambi,yang akan di gelar pada 8 Desember mendatang.

Lomba Hatinya PKK merupakan gerakan masyarakat untuk memamfaatkan pekarangan rumah yang sempit,dengan menanam sayur-sayuran,tanaman obat keluarga,peternakan maupun perikanan,dengan tujuan agar terciptanya ketahanan pangan bagi keluarga.

“Lomba Hatinya PKK ini merupakan pemamfaatan pekarangan rumah dengan menanam tanaman seperti sayur-sayuran maupun tanaman obat keluarga”.Kata Camat Air Hangat Khaidir.

Camat Air Hangat Khaidir sangat bersyukur bahwa Desa di kecamatan Air Hangat bisa mewakili Kabupaten kerinci untuk yang pertama kalinya,mengikuti jambore di tingkat provinsi  Jambi ini.

“ini suatu kebanggaan bagi kita semua,khususnya warga Kecamatan Air Hangat bisa berpartisipasi  mewakili Kabupaten Kerinci untuk ikut lomba”.tambahnya

Untuk mematang persiapan di dalam mengikuti perlombaan,baik pihak Kecamatan Air Hangat dan warga Desa Sawahan Koto Majidin telah bergotong royong,guna berbenah untuk mempercantik desa,agar kelihatan indah,asri dan rindang.

‘Beberapa Kegiatan di dalam mempersiapkan diri sebelum mengikuti lomba,dengan mengadakan gotong royong di Desa Sawahan Koto Majidin serta memfasilitasi untuk mendapatkan tanaman obat keluarga maupun yang lainnya,yang di sumbangkan sebanyak 20 polibek satu desa  yang ada di Kecamatan Air Hangat”.tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar