Kecelakaan Mobil Dinas Lapas Perempuan Jambi dengan Bus Trans Siginjai

KBRN, Jambi : Mobil dinas operasional Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi yang ditumpangi pegawai dan Kepala Lapas mengalami kecelakaan dengan bus Trans Siginjai di jalan Lintas Timur, Desa Sekernan Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Jahari Sitepu menyebutkan, setelah mendapati informasi tersebut, pihaknya langsung menuju menuju RS untuk mengetahui langsung kondisi Kalapas, KPLP, serta pegawai lapas Perempuan Kelas II B Jambi yang sedang di rawat di RS Raden Mattaher Jambi.

"Mereka ini mau ke Jambi belanja ATK keperluan Lapas Perempuan. Didalam mobil itu ada Kalapas, KPLP lapas Kelas II B Jambi serta karyawannya," ujar Kakanwil Kemenkum HAM Jambi, Jahari Sitepu, Selasa (30/111/2021). 

Ditegaskannya, dalam kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut tidak ada narapidana yang ikut. Semua yang berada di dalam mobil hanyalah pegawai Lapas Perempuan Kelas II B Jambi.

"Saya tegaskan sekali lagi, disini tidak ada narapidana yang ikut, semuanya adalah pegawai Lapas Perempuan yang ingin belanja ATK ke Kota Jambi," ungkapnya. 

Dijelaskannya, kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut berawal mobil Bus Trans Siginjai yang dikendarai oleh Muhammad Rahim, yang akan mendahului kendaraan didepannya, namun pada saat dipertengahan datang mobil dinas Lapas yang melaju dari arah berlawanan. Kecelakaanpun tidak bisa dihindari.

"Ditengah perjalanan tepatnya di kecamatan Sekernan ada mobil Bus Trans Siginjai arahnya sangat berbeda, menurut informasi dari dari pegawai kita yang sudah sehat,  trans Siginjai melawan arah tidak terkendali oleh sopir kita, inilah yang terjadi tabrakan, dan akhirnya mobil kita terbalik," jelasnya.

Lanjut Jahari, didalam mobil Lapas Perempuan Kelas II B Jambi berisikan 13 orang, semuanya dalam keadaan sehat, hanya mengalami luka ringan tidak ada yang mengalami luka berat.

"Dimobil kita ada sebanyak 13 orang penumpang, semuanya alhamdulillah sudah sadar," katanya.

"Ada juga tadi sebagian korban disuruh pulang, ada juga tadi di rongen, seperti KPLP kaki juga ikut dirongen, sekarang sudah berada diruang Rongen bersama dengan Kalapas perempuan, tangannya jari sebelah kanan nampaknya patah," katanya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas yaitu Mobil  Micro Bus Trans Siginjai dengan Mobil Micro Bus Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi.

BusTrans Siginjai dikendarai oleh Muhammad Rahim, membawa 37 penumpang, sedangkan pengemudi mobil Bus Lapas Perempuan Kelas 2B Jambi yaitu Yuli Wirdina, membawa 12 penumpang.

"Akibat kecelakaan itu, Kerugian material ditafsirkan Rp. 20.000.000, korban jiwa tidak ada, hanya luka ringan sebanyak 51 orang,"kata Kapolres.

Saat ini, sebagian korban kecelakaan telah di bawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar