Peringatan Hari Ikan Nasional di Jambi

KBRN;Jambi. Puncak peringatan Hari Ikan Nasional ke 8 yang diperingati secara serentak di Indonesia secara virtual dan untuk provinsi Jambi dipusatkan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Jambi , Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang disertai dengan pameran olahan makanan dari ikan ini, turut dilakukan penyerahan bantuan ikan konsumsi kepada pondok pesantren As 'ad dan Assalam Jambi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman.

"  memperingati hari ikan nasional ini bagian dari upaya negeri kita , Jambi termasuk Indonesia untuk membudayakan dan kembali menggali potensi daerah yang dimiliki di Indonesia yakni ikan adalah sumber protein tertinggi yang harus terus membudayakan , mensosialisasikan bahwa ikan ini menjadi produk yang paling sehat, " ungkap Sekda .

Menurutnya,ucapan terima kasih kepada Kadis kelautan Perikanan Kabupaten / kota yang sudah melakukan pembinaan, memberikan bimbingan kepada usaha-usaha kecil sehingga masih terus bisa berkreasi . 

"karena sesungguhnya banyak inovasi yang bisa kita lakukan dengan ikan kedepan peningkatan terus dikawal dan yang tidak kalah pentingnya bukan hanya sekedar pembinaan mungkin jika memang ada modal bantu modalnya karena jangan sampai yang tumbuh dan berkembang itu hanya itu-itu namun ada kelompok-kelompok lainnya bisa terus diberdayakan, " lanjut Sudirman.

Sementara itu, dalam laporannya Kadis Perikanan dan Kelautan provinsi Jambi Temawisman menerangkan peringatan hari ikan seyognya diperingati 21 November namun karena bertepatan di hari Minggu maka pucaknya diseluruh Indonesia digelar hari ini, yang dihadiri presiden RI Joko Widodo.

Pihaknya menerangkan, angka konsumsi ikan di Jambi masih dibawah rata rata nasio al yakni 39,34 Kg perkapita Pertahun, meski begitu angka ini ada kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. " memang betul masih di bawah nasional yang mencapai 45 kg lebih  sedang Jambi saat ini 39, 34 kg per kapita pertahun namun alhamdulillah ada kenaikan dari tahun sebelumnya, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar