Gubernur Launching Aplikasi Sistem Informasi Sampel Pelanggan BPOM Jambi

KBRN;Jambi. Gubernur Jambi Al Haris membuka resmi kegiatan Deklarasi komitmen zona integritas Balai POM Jambi yang dilanjutkan dengan launching aplikasi sistem informasi sampel pelanggan BPOM Jambi dalam Forum Group Discussion (FGD) Jejaring Laboratorium Pengujian, bertempat di Swiss Belhotel Jambi,Selasa (23/11/2021).

"saya apresiasi BPOM menunjukkan niat baik mengajak pegawainya berkomitmen menciptakan sebuah integritas diwilayah kerja dan dengan komitmen ini tentunya sampai kebawah aplikasi yang dibuat ini memudahkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa betul-betul mengakses informasi yang menjadi kewenangan BPOM, " ungkap Gubernur Jambi.

sementara itu, Kepala Balai POM Jambi Ahmad Rafqi menyebutkan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK adalah dengan pembuatan dan penandatanganan Pakta integritas yang disaksikan oleh pihak pemangku kepentingan dan atau masyarakat dan penandatangan ini merupakan tonggak awal dan merupakan indikator utama dalam penilaian perasaan ini akan melakukan pencanangan pembangunan zona integritas tersebut . " berharap dukungan dari berbagai pihak eksternal mohon kesediaan Bapak Gubernur dan para undangan untuk bisa memberikan tanda tangannya sebagai dukungan terhadap pembangunan zona integritas , " terang Ahmad Rafqi

disampaikan setidaknya BPOM jambi terus berbenah untuk mencapai zona integritas dan wilayah bebas korupsi diantara melakukan perubahan pada 6 area perubahan . " menjadi laboratorium pengujian yang pertama di Jambi, meningkatkan pelayanan kepada publik dengan interpretasi indeks pelayanan publik yang selalu meningkat pada tahun 2020 kami mendapat nilai 3,51 dan pada tahun 2021 kami mendapatkan nilai indeks 4,32 dan disamping itu indeks kepuasan masyarakat juga mengalami peningkatan ,  lanjutnya.

Terkait aplikasi sistem informasi pelayanan sampel bagi pelanggan yang dilaunching. pihaknya menjelaskan melalui aplikasi ini adalah pelanggan tidak perlu lagi menghubungi petugas Balai POM untuk menanyakan gimana status sampelnya karena sekarang mereka cukup menggunakan HP ataupun laptop dan banyak kemudahan lainnya.

" ini merupakan suatu sistem kerjasama dan keterkaitan antara laboratorium pengujian di seluruh Provinsi Jambi guna memajukan Kemampuan pertama untuk memenuhi kebutuhan pengujian mutu dan keamanan pangan secara regional untuk mendukung peningkatan mutu hasil industri lokal untuk meningkatkan koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan maka perlu kesiapan laboratorium pengujian yang kompeten dan terintegrasi sesama laboratorium di provinsi Jambi dalam meningkatkan keharmonisan kinerja dan peningkatan kemampuan  dan diharapkan kedepannya semua laboratorium di Jambi diharapkan bisa secara mandiri dan bersama-sama berkontribusi dalam pengawasan obat dan makanan. " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar