Maknai Sumpah Pemuda saat ini generasi muda berperang melawan diri sendiri.

KBRN, Jambi : Gubernur Jambi Al Haris menyatakan pemuda saat ini tidak berperang melawan penjajah melainkan berperang melawan diri sendiri sehingga diharapkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 diisi oleh pemuda-pemudi di daerah itu dengan pembangunan.

"Pemuda-pemudi saat ini tidak lagi berperang melawan penjajah dengan bambu runcing, bergerilya dan sebagainya, namun pemuda saat ini di tuntut mengisi kemerdekaan dengan pembangunan," kata Al Haris, Kamis.28/10/2021.

Al Haris menjelaskan banyak pembangunan-pembangunan yang dapat dilakukan oleh pemuda. Mulai dari hal kecil, seperti disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 turut membantu pemerintah membangun karakter disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat, seperti mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang sudah di timba di bangku pendidikan. Seperti turut menciptakan lapangan pekerjaan dan berwirausaha.

"Pemuda jangan hanya mengandalkan pekerjaan di pemerintahan, ayo ciptakan lapangan pekerjaan, berwirausaha, dengan demikian dapat membantu pemerintah dalam mengatasi angka pengangguran yang masih cukup tinggi," ungkapnya.

Selain itu Al Haris berharap pemuda-pemudi di Jambi dapat mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai terjerumus ke dunia yang dapat merugikan diri sendiri. Seperti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, 93 tahun peringatan Sumpah Pemuda, artinya pemuda Indonesia memiliki sejarah yang panjang dalam berjuang membantu kemerdekaan. Sehingga pemuda-pemudi di harapkan untuk tidak lupa akan sejarah panjang perjuangan pemuda dalam ikut serta memperjuangkan kemerdekaan tersebut.

Dengan tidak terjerumus dalam hal-hal negatif serta ikut serta dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif, artinya pemuda sudah mengambil bagian dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00