Kalangan Bandara Sambut Baik Rencana Penurunan Harga PCR

EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Agoes Soepriyanto
Bandara Sultan Thaha Jambi

KBRN, Jambi : Rencana pemerintah untuk menurunkan harga PCR menjadi Rp 300 ribu  dan jangka waktu berlakunya diperpanjang menjadi 3 x 24 jam untuk perjalanan pesawat, disambut atusias oleh kalangan jasa angkutan udara.

Rencana kebijakan pemerintah tersebut, menurut Eksekutif General Manajer Bandara Sultan Thaha Jambi, Agoes Soepriyanto , jika terealisasi diperkirakan akan dapat mendongkrak jumlah penumpang yang bepergian menggunakan pesawat terbang.  Oleh sebab itu, pihaknya saat ini sedang menunggu kepastian maupun petunjuk teknis kebijakan tersebut. “ Sempat disebut lagi kalau harga PCR akan diturunkan menjadi Rp 300 ribu, dan jangka waktu berlakunya diperpanjang menjadi 3x24 jam. Nah, kita sambil menunggu surat edaran  resminya, agar bia diimpelemtasikan di semua Pos Pelayanan, ini akan berdampak positif terhadap penumpang pesawat,” ujar Eksekutif General Manajer Bandara Sultan Thaha Jambi, Agoes Soepriyanto, Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, Satgas Covid dan Kementerian perhubungan telah mengeluarkan aturan baru  syarat untuk perjalanan dalam negeri menggunakan pesawat di masa Pandemi Covid 19 yang berlaku sejak 24 Oktober lalu. Syarat tersebut dibagi menjadi tiga bagian yaitu :

1.     Untuk wilayah Jawa dan Bali, keluar masuk Jawa Bali, tidak melihat level (level 1 hingga level 4) seluruhnya memakai PCR dan sertifikat vaksin.

2.     Untuk luar Jawa Bali, level 3-4 wajib vaksin dan PCR.

3.     Untuk diluar Jawa dan Bali, yang level 1-2 bisa menggunakan Rapid Antigen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00