Pilkades Serentak 2021 Di kota Sungai Penuh Bakal Di Gelar Pada Bulan Desember Mendatang.

KBRN.SUNGAIPENUH- Meski sempat tertunda pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada tahun 2020 yang lalu,akibat wabah pandemi covid-19 sedang mengalami peningkatan kasus,kini Pemerintah Kota Sungai Penuh berencana menggelar kembali pemilihan kepala desa serentak pada 16 desember mendatang.

seiring mulai di longgarnya aktivitas masyarakat,di karenakan angka kasus covid-19 di Kota Sungai Penuh mulai menunjukkan penurunan kasus serta di tambah lagi Kota Sungai Penuh telah memasuki level 1 atau zona hijau terhadap penyebaran covid-19.

"pelaksanaan pilkades serentak seharusnya di gelar pada tahun 2020 yang lalu,di karenakan jabatan kepala desa habis masa jabatan tahun 2020,lantaran kondisi masih pandemi covid-19 maka di tunda serta di laksanakan pada tahun ini".Kata Zaini Ahmad,Kabid Pemdes Kota Sungai Penuh,Rabu (27/10).

Lebih lanjut di sampaikan oleh Zaini Ahmad,pelaksanaan pilkades serentak gelombang pertama di Kota Sungai Penuh di laksanakan pada tahun 2017 di ikuti oleh sebanyak 19 desa,pada tahun 2019 di ikuti sebanyak 44 desa sedangkan pada tahun 2021 di ikuti sebanyak 2 desa.

" Desa yang mengikuti Pilkades pada tahun ini yakni Desa koto Renah Kecamatan Pesisir Bukit dan Desa Tanjung Muda Kecamatan Hamparan Rawang".tambahnya

"sedangkan pelaksanaan pilkades serentak nantinya akan tetap mematuhi protokol kesehatan di lokasi tps,guna mencegah timbulnya baru kasus penyebaran covid-19".tutupnya.

Selain itu juga,Zaini Ahmad menjelaskan untuk sekarang ini tahapan pilkades di Kota Sungai Penuh sedang memasuki pendataan daftar pemilih sementara atau dps oleh panitia pilkades sebelum di tetapkan menjadi daftar pemilih tetap atau dpt.

Ia berharap pemilihan kepala desa serentak di kota sungai penuh bisa dengan berjalan aman dan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00