Tes CPNS Dilingkup Kanwil Kemenkumham Jambi Dimulai Hari Ini

Kakanwil Kemenkumham Jambi, Jahari Sitepu saat meninjau pelaksanaan tes CPNS

KBRN, Jambi : Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Jambi hari ini dilaksanakan di Golden Ball Room Abadi. Pembukaan segel gedung ujian SKD oleh koordinator BKN disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Jahari Sitepu dan panitia setempat.

Hadir dalam pembukaan perdana seleksi tahap SKD ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman. Dalam sambutannya Sekda memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar percaya pada kemampuan dan potensi diri masing-masing saat mengerjakan ujian.

"Tidak ada yang bisa meluluskan adik-adik selain diri kalian sendiri, bahkan panitiapun tidak mampu," ujar Sekda Provinsi, Sudirman, Minggu (17/10/2021). 

Senada dengan Sekda Kakanwil Jahari Sitepu menegaskan kepada para peserta bahwa pelaksanaan CPNS ini bersih dan transparan dari praktik KKN. Kakanwil juga meminta para peserta untuk melaporan segala bentuk kecurangan dan praktik calo yang menjanjikan kelulusan CPNS.

“Saya Jahari Sitepu menegaskan jangan percaya pada siapapun yang menjanjikan bisa meluluskan, Tes CPNS Kemenkumham tidak ada pakai duit!!” tegas Kakanwil. 

Pelaksanaan CPNS hari ini dibagi dalam tiga sesi, dengan jumlah peserta 1.125 orang   dari total keseluruhan 6.800 peserta. Pelaksanaan akan digelar selama 7 hari terhitung dari tanggal 17-23 Oktober 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00