Sempat Jabat Plt, Zoztafia Resmi Dilantik Menjadi Kkanwil Kemenag Provinsi Jambi

Pelantikan kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi

KBRN, Jambi : Zoztafia resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi hari ini. Bertempat di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama RI, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas melantik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi beserta 2 Pejabat Eselon II dan 2 Pimpinan PTKN lainnya, yakni Rektor UIN Antasari Banjarmasin periode 2021-2025, Rektor IAIN Gorontalo periode 2021-2025, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Menteri Agama RI mengingatkan agar para pejabat menjadikan jabatan sebagai sarana pengabdian untuk keluhuran agama, negara dan bangsa, dimana jabatan bukan sesuatu yang patut dibanggakan, tetapi amanah dari Tuhan dan negara.

Dalam rilis Kemenag disebutkan, Menag menaruh harapan besar kepada pejabat yang baru dilantik agar selalu menjaga kehormatan Kementerian Agama dan integritas dalam melayani umat sebab seorang pimpinan pada dasarnya merupakan wajah Kementerian Agama yang mewadahi urusan seluruh umat beragama, dalam relasi negara dan agama di negara Pancasila.

"Tugas Kementrian Agama dulu, sekarang, dan masa datang adalah tugas mulia sesuai dalam rumusan dasar falsafah negara. Kementerian Agama tidak boleh absen dalam memberikan bimbingan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada umat beragama sesuai amanat konstitusi, " ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (13/10/2021).

Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia  menyebutkan, sejalan apa yang disampaikan Menag pada saat pelantikan,  sebagai keluarga besar Kemenag diharapkan untuk selalu menjaga marwah dan kehormatan Kementerian Agama serta menjaga integritas dalam melayani umat.

"Dalam semangat membangun ini semua adalah kerja bersama dari seluruh aparatur Kemenag terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00