Tindak lanjut Inmendagri 44 tahun 2021, Gubernur bersama Bupati/walikota Lakukan Rapat Koordinasi

KBRN;Jambi. Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Implementasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi tingkat Provinsi Jambi yang digelar secara virtual, Kamis, (23/9/2021) dipimpin Gubernur Jambi Al Haris.

Bertempat di ruang vidcon kantor Gubernur Jambi, Rapat digelar menindaklanjuti Inmendagri Nomor 44 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2, Dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Dan Papua.

Dalam rapat ini Gubernur menjelaskan kepada para Bupati/ Walikota tentang langkah-langkah strategis yang harus dilakukan untuk penangulangan covid-19 di Provinsi Jambi .

“Saya meminta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jambi terus meningkatkan koordinasi, kemudian Satgas Desa dan Kelurahan harus memetakan kelompok yang belum divaksin dan upaya untuk vaksinasi melalui kelompok RT/RW, ini harus terus didata dan didorong bagi warga yang belum divaksin untuk segera divaksin,”ujar Gubernur.

Gubernur berharap ketersediaan tempat tidur disiapkan untuk pasien kasus mendadak, dan tetap memantau perkembangan pasien yang sudah negatif, dengan kekhawatiran belum sembuh total.

 “Untuk MTQ di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, agar Satgas kabupaten/kota memastikan kafilah sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, sudah dilakukan Swab PCR di Kabupaten/Kota masing-masing, dan dilakukan Swab Antigen saat tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” imbuhnya.

Sedangkan untuk rencana pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka bagi sekolah di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Gubernur meminta untuk dapat melaksanakan rapat teknis dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan sarana prasarana sekolah dipersiapkan dengan baik dengan ketentuan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Pihaknya meminta semua pihak tetap kompak dan solid dalam menanggulangi pandemi covid-19. " jangan lengah ketika trendnya sudah menurun, kita harus patuhi instruksi Mendagri, dan patuhi prokes yang berlaku, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00