Mengais Rejeki Dipelaksanaan Vaksinasi Masal, Ayu Jajakan Pena

KBRN;Jambi. Pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dilakukan secara massif disejumlah tempat publik, nyatanya menjadi peluang rejeki tersendiri bagi Ayu dan kawan-kawan yang notabene nya kaum ibu itu untuk menjajakan pena kepada calon penerima vaksin.

 

Ayu yang disela berjualan pena kepada RRI menjelaskan, sehari pihaknya mampu menjual puluhan pena, baru menggeluti profesi ini. Didasari pena yang menjaid kebutuhan hampir setiap calon peenrima vaksin untuk mengisi data pribadi dan kerap terlupakan, menjaid peluang diirnya dan kawan-kawan untuk menawarkan kepada setiap masyarakat yang ingin vaksin.

 

“ kami membantu yang butuh pena sehingga tidak perlu keluar meninggalkan kursi antrean untuk mencari pena dan disarankan memang membawa alat tulis sendiri, kita saling bantulah, jadilah untuk beli beras, susu anak , “ kata Ayu, Rabu (22/9/2021).

 

Berjualan dari pagi hingga pukul 3 sore menyebar kesejumlah tempat pelaksanaan vaksinasi, Ayu menerangkan mematok harga per pena  Rp. 5 ribu. “ kami jual 5 ribu tapi kadang ditawar 3 ribu kami kasih , “ pungkasnya

 

Ditanya apakah dirinya sudah tervaksin, Ayu yang sebelumnya berjualan dipasar dan beralih profesi dipandemi ini menjadi penjual pena menjelaskan baru mendapatkan dosis pertama. “  harapan saya semoga seluruh warga Jambi  tervaksin semua bisa kita terbebas dari covid dan beraktivitas seperti biasa , “ tutpnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00