TdS 2021 Resmi Dibatalkan

KBRN,Sungai Penuh: Event balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) yang sebelumnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16 hingga 24 Oktober 2021 resmi dibatalkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita menjelaskan, sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, pembatalan pelaksanaan event  TdS 2021 dikarenakan izin dari Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat tidak keluar, sehingga karena TdS ini merupakan bagian dari Provinsi Sumatra Barat, maka Pemerintah Kabupaten Kerinci juga resmi membatalkan pelaksanaan TdS tersebut.

“Terkait dengan dana yang telah dianggarkan sebelumnya, kami masih menunggu evaluasi dari Pemerintah Provinsi Jambi,mudah-mudahan dana tersebut masih ditempatkan di OPD kami, dan  nantinya akan dialihkan untuk pembenahan fasilitas objek wisata,” Jelas Juanda,Selasa (21/09/2021).

Diketahui sebelumnya Kabupaten Kerinci telah ditetapkan masuk etape ke-4 pada event balap sepeda Internasional tersebut, bahkan persiapan rute juga telah dilakukan yang ditinjau secara langsung oleh  Tim Teknis dari Sumatra Barat. Akan tetapi karena ini merupakan situasi pandemi, sehingga masyarakat diminta untuk memaklumi kondisi tersebut.

“Masyarakat khususnya pelaku UMKM jangan sedih, karena meski TdS dibatalkan, Pemerintah Kabupaten Kerinci akan menggelar kegiatan Festival Kerinci yang akan dirangkaikan bersamaan dengan hari ulang tahun Kabupaten Kerinci,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00