Bea Cukai Ajak Masyarakat Wapada Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

Arif Muhtar ,pemeriksa Bea dan Cukai Mahir dalam dialog intetaktif RRI

KBRN;Jambi. Banyaknya modus penipuan belakangan yang mengatasnamakan bea cukai, patut diwaspadai masyarakat ,dengan lebih teliti melakukan pengecekan barang kiriman secara mandiri melalui www.beacukai.go.id untuk modus penipuan barang kiriman.demikian disampaikan Arif Muhtar, Pemeriksa Bea dan Cukai mahir kepada RRI.

Menurut Arif, umumnya pelaku penipuan menawarkan barang melalui media sosial dengan harga murah dibawah harga pasar dan menggunakan foto profil bea dan cukai. tidak hanya itu, modus lainnya juga kerap ditemukan melakukan lelang palsu.

Untuk itu masyarakat diimbau lebih teliti dan waspada. " lakukan pengecekan barang kiriman untuk penipuan yang menggunakan modus barang kiriman karena barang kiriman dari luar negeri yang diberitahukan secara legal ke Bea Cukai akan dapat ditemukan atau dilacak di laman www.beacukai.go.id sedang untuk kasus lelang untuk diketahui bahwa lelang resmi hanya dilakukan oleh instansi terkait melalui laman www.djkn.kemenkeu.go.id selanjutnya kenali rekening yang digunakan pelaku pasalnya pembayaran bea masuk dan pajak impor tidak dilakukan melalui rekening pribadi melainkan langsung rekening penerimaan negara menggunakan kode billing, " sebut Arif Muhtar kepada RRI.

Dirinya menambahkan, apabila ada keraguan dan melakukan konfirmasi ,masyarakat dapat langsung ke kantor bea cukai atau melalui media sosial resmi Bea dan cukai Jambi. Dalam hal ini, pihaknya tegaskan petugas bea dan cukai tidak pernah menghubungi langsung menggunakan nomor pribadi.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00