BOR provinsi Jambi Turun, HBA Ajak Masyarakat Tetap Prokes

Hasan Basri Agus
Hasan Basri Agus

KBRN;Jambi.  Angka keterpakaian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid 19 di provinsi Jambi saat ini dibawah 50 persen.  Jumlah ini mengalami penurunan signifikan dibanding sebelumnya.

Terkait hal ini, Anggota DPR RI komisi VIII Hasan Basri Agus menyambut baik penurunan BOR. Pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan meski trend kasus covid 19 mengalami penurunan. “informasi tadi malam BOR sudah semakin turun , alhamdulillah semoga terus turun dan Covid segera diangkat oleh Allah Swt, kata HBA usai menjadi narasumber dialog interaktif di RRI, Selasa ( 14/9/2021).

Meski begitu pihaknya mengajak agar masyarakat tidak abai untuk protokol kesehatan. “ terapkan 5 M jangn berkerumun, gunakan masker itu perlu ditaati masyarakat , jangan kapan sudah enakan dikit masyarakat mulai bebas, “ terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Plt Kepala  Dinas Kesehatan provinsi Jambi Raflizar menyebutkan saat ini capaian BOR provinsi Jambi mencapai 15,6 persen. “hasil evaluasi kemarin BOR kita cukup baik yakni 15,6 persen ,sebelumnya keterisian tidur covid 19 sempat 70 persen ketika berada di zona merah, “ sebut Raflizar kepada RRI.

Disampaikan, jumlah pasien covid yang berada di tempat isolasi juga mengalami penurunan. Pasien covid 19 yang sembuh semakin banyak . “ kemarin pasien yang di bapelkes Cuma 3 pasien , sudah banyak yang sembuh, “ lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00