Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sungai Penuh Dorong Peningkatan literasi Masyarakat

KBRN,Sungai Penuh: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sungai Penuh terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan kegitan literasi membaca meski di situasi pandemi Covid-19.

“Upaya peningkatan literasi ini turut di dukung dengan adanya perpustakaan desa, dimana setiap desa akan mendapat guliran pinjaman buku yang tersedia dari perpustkaan daerah,” ungkap kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sungai Penuh Abdul Gafar kepada rri.co.id, Rabu (04/08/2021).

Abdul Gafar mengatakan, meski jumlah buku yang berada di perpustkaan desa terbatas, namun melalui perpustkaan desa ini di yakini dapat memperluas jaungkauan literasi membaca  masyarakat.

“Melalui berbagai upaya yang dilakukan, kami berharap pada tahun 2022 mendatang indeks litarasi masyarakat bisa meningkat dari 24 menjadi 50 persen,” pungkasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini minat baca masyarakat Kota Sungai Penuh cukup tinggi, namun ketersediaan sarana dan prasarana yang masih terbatas/ mengingat tidak semua desa di Kota Sungai Penuh telah memilki perpustkaan desa.

“Pasca gedung perpustakaan diresmikan,kami telah membuka layanan membaca secara umum dengan pembatasan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00