Kasus Covid 19 Meningkat, Al Haris Ingatkan Prokes

Gubernur Jambi Al Haris

KBRN;Jambi. Gubernur Jambi Al Haris mengajak semua masyarakat provinsi Jambi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat dan melaksanakn vaksinasi covid 19. Himbauan ini disampaikan Gubernur terkait kasus konfirmasi positif yang menujukkan trend peningkatan.

" kondisi bangsa kita , negara kita, daerah kita yang memprihatinkan akibat peningkatan kasusnya semakin meningkat,  masyarakat diminta vaksinasi , datangi tempat-tempat pemerintah ataupun swasta yang sedang melakukan vaksinasi jangan ada keraguan karena vaksin adalah ikhtiar kita agar menguatkan imunitas kita ke tubuh kita agar tidak terjangkit ataupun tidak terkena virus Corona , saya menekankan mengajak saudaraku sekalian keluarga agar marilah kita gunakan masker yang digunakan masker yakni masker ini menutupi hidung dan mulut kita karena pintu masuk penyebaran virus Corona itu adalah di dua wilayah ini, jaga jarak dan pastikan bahwa kita tidak mengumpulkan orang dalam kondisi apa pun , " himbau Gubernur Jambi, Jum'at (23/7/2021).

Lebih lanjut disampaikan, dalam pemulihan ekonomi , terutama akibat PPKM ,Gubernur ingatkan Bupati dan Walikota  untuk mengawasi penyaluran bantuan pemerintah agar tepat sasaran. " akibat PPKM dimana mereka Mungkin ada yang tidak bekerja atau tidak ada aktivitas , pemerintah memberikan banyak bantuan diantaranya bantuan beras PPKM ada juga bantuan BLT, dana desa dari provinsi ini sudah ada semuanya ini  maka RT/RW/Camat/Lurah dan Bupati Walikota teman saya untuk mengawasi betul penyalurannya sampai kepada rakyat yang membutuhkan jangan sampai nanti ini salah , " lanjutnya.

Ikhtiar selanjutnya, Gubernur ingatkan kepada umat beragama agar mendo'akan Covid 19 segera berakhir. 

"mari kita berdoa pada Allah karena ini musibah datang dari Allah , saya minta mesjid-mesjid ada salat jemaahnya yang menjaga jarak dengan setiap habis salat berdoa pada Allah agar wabah ini tidak ada lagi, dan yang biasa Zikir bardah saya juga minta ini kembali aktifkan, Apakah itu di pondok pesantren dan sebagainya dan marilah kita semakin menguatkan iman kita bawah musibah ini dari Allah dan Mari kita minta kepada Nya, " tutup Al Haris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00