SK 152 Kepala Desa Terpilih Di Kabupaten Masih Dalam Proses.

KBRN Sungai Penuh: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau pemdes kabupaten kerinci, Sahril Hayadi menyebutkan,sampai saat ini pihaknya belum bisa menentukan jadwal atau tanggal pelantikan bagi kepala desa terpilih 2021.

Hal ini di sebabkan surat keputusan atau SK bagi 152 kepala desa terpilih dalam Kabupaten Kerinci, masih dalam proses penyusunan yang di tangani oleh bagian hukum setda Kabupaten Kerinci, pihaknya terus mengawal proses penyusunan sk tersebut yang berkaitan dengan verifikasi berkas pilkades.

“Saat ini sudah masuk pembuatan SK oleh bagian hukum, sehingga perlu di cermati terlebih untuk menghindari keselahan data," Kata Kadis Pemdes Sahril Hayadi, Jumat (23/07).

Menurut Sahril Hayadi jika surat keputusan sudah di keluarkan serta di tanda tangani oleh Bupati Kerinci, maka Dinas Pemdes akan segera menentukan jadwal pelantikan bagi kepala desa terpilih.

“ Setelah proses pembuatan SK selesai, baru masuk tahapan pelantikan, Serta menunggu instruksi Bupati Kerinci kapan pelantikannya,” ungkapnya.

Di jelaskan, Sahril Hayadi menambahkan, jadwal pelantikan kepala desa terpilih bersifat relatif, dimana rencana pelantikan kepala desa terpilih di jadwalkan dari rentang waktu bulan juli hingga bulan agustus minggu pertama.

Syahril berharap penyusun sk ini bisa segera rampung, sehingga kepala desa terpilih bisa menjalankan roda pemerintahan yang ada di desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00