Jenazah Pasien Covid 19 di TPU Pusara Agung Terus Bertambah

Pemakaman pasien Covid 19

KBRN, Jambi : Jumlah pasien Covid 19 yang meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Pusara Agung Kota Jambi hingga siang tadi telah mencapai 241 orang.  Juru Kunci TPU Pusara Agung, Siswanto menyebutkan, jumlah tersebut masih belum termasuk lima jenasah yang rencananya dimakamkan pada hari ini. Menurutnya, pencatatan baru dilakukan jika jenasah telah dimakamkan, sehingga lima jenasah tersebut masih belum masuk dalam pencatatan.

Siswanto menjelaskan, jumlah jenasah yang dimakamkan di TPU tersebut pada bulan Juli meningkat dibanding bulan sebelumnya.Jika pada bulan Juni rata-rata yang dimakamkan sebanyak satu jenasah per hari, di bulan Juli jumlahnya meningkat dan dalam satu hari rata-rata ada lima jenasah yang dimakamkan.  Bahkan pernah dalam satu hari petugas memakamkan hingga tujuh jenasah Covid 19. “ Jumlah yang tercatat ada 241 orang yang sudah dimakamkan disini. Yang disini ini kan yang Covid tapi yang muslim. Kalau tata cara pemakamannya ya dilakukan secara Islam, disholatkan, disini ada Ustadznya. Bedanya pakai APD,”ujar Siswanto, Kamis (22/7/2021).  

Ditambahkannya, TPU Pusara Agung telah ditunjuk oleh Pemerintah Kota sebagai tempat pemakaman jenasah pasien Covid 19 beragama Islam. Meski jumlah yang dimakamkan terus bertambah, namun lahan pemakaman yang luasnya mencapai sekitar 5 hektar tersebut masih mempunyai lahan kosong untuk pemakaman yang cukup luas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00