Penerimaan 4.148 CPNS Kejaksaan RI, Formasi Lebih Beragam

Dialog Jaksa Menyapa Kejati Jambi, Kamis (17/6/2021)

KBRN, Jambi : Kejaksaan Republik Indonesia tahun ini membuka penerimaan 4.148 CPNS. Meski belum menentukan tanggal pendaftaran, namun Kejaksaan RI telah mengumumkan formasi yang dibutuhkan. Hal itu disampaikan Koordinator pada Kejati Jambi, Jeniarti didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kejati Nurul Edriansyah dan Kepala Urusan Pengembangan Jenjang Kerja Kejati Jambi, Kingston dalam dialog Jaksa menyapa dengan tema "Ayo Bergabung dengan Kejaksaan RI 2021 melalui Formasi 4.148 CPNS", yang berlangsung di RRI Jambi, Kamis (17/6/2021).

Menurut Jeniarti, formasi yang dibuka dalam perekrutan CPNS tahun 2021 lebih beragam dibanding tahun sebelumnya. Ada  16 posisi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS Kejaksaan RI tahun ini, antara lain  Jaksa, Pranata Barang Bukti,  Pengolah data Perkara dan Putusan, Ahli Pertama Pranata Komputer, Pengelola Pengaduan Publik, Analis Forensik Digital,  Pengawal Tahanan/narapidana, Analis Rancangan Naskah Perjanjian, Jurnalis dan Tenaga Kesehatan. “Formasi penerimaan CPNS Kejaksaan tahun ini memang lebih beragam. Kejaksaan ingin lebih lagi merekrut pegawai-pegawai yang handal dibidangnya, jadi bisa untuk mensupport kinerja kejaksaan,”ujar Koordinator pada Kejati Jambi, Jeniarti.

Ditambahkannya, jajaran Kejati telah menyebarluaskan informasi penerimaan CPNS kepada masyarakat luas melalui berbagi saluran informasi dan media, termasuk dengan menyebarkan brosur ke sekolah dan perguruan tinggi serta menggunakan mobil penyuluhan keliling.

Sementara menyikapi adanya calo ataupun pihak-pihak tak bertanggungjawab yang kerap memanfaatkan momen penerimaan CPNS Kejaksaan untuk mencari keuntungan pribadi, Jeniarti menghimbau masyarakat agar tidak tergoda janji dan bujuk rayu oknum-oknum yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Kejaksaan dnegan membayar sejumlah uang. “Kalau ada masyarakat yang menemukan atau ditawari oleh oknum yang menjanjikan dapat meloloskan jadi CPNS dalam perekrutan ini, silahkan dilaporkan ke kami atau kepada pihak Kepolisian. Penerimaan CPNS ini gratis, tidak dipungut biaya.  Kami tegaskan bahwa penerimaan CPNS Kejaksaan dilaksanakan secara terbuka, bersih dan transparan. Nanti kalau saat tes, hasilnya bisa langsung diketahui,”ungkapnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00