BPPIKHL Wilayah Sumatera Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

Kunker Kepala BPPIKHL Wilayah Sumatera di Jambi
Kepala BPPIKHL Wilayah Sumatera Ferdian Krisnanto serahkan piagam penghargaan penanganan karhutla pada stakeholder terkait si Jambi

KBRN,Jambi : Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (BPPIKHL) Wilayah Sumatera, Ferdian Krisnanto, S.Hut, M.P melakukan  kunjungan kerja ke Propinsi Jambi dalam rangka koordinasi dan monitoring kesiapsiagaan karhutla, sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan kepada stakeholder yang terlibat dalam menangani karhutla di Jambi.

Berdasarkan evaluasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2020, diketahui bahwa luas lahan terbakar pada tahun 2020 mengalami penurunan luas yang signifikan dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 82%. Penurunan ini salah satunya disebabkan adanya peningkatan sinergitas bersama antar Kementerian/Lembaga baik di Pusat maupun Daerah. Piagam Penghargaan ini merupakan sebuah Apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) kepada Tim Satgas Karhutla tingkat Daerah atas koordinasi, kontribusi aktif dan aksi responsif dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2020. 

Bersama Korwil Manggala Agni (MA) Jambi, Kadaops MA Sumatera IX dan Kadaops MA Sumatera XI, Kabalai menyerahkan Piagam Penghargaan Penanganan Karhutla tahun 2020 kepada Pj Gubernur Jambi, Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jambi, Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Jambi, Kepala Balai TN Berbak Sembilang dan seluruh Manggala Agni Daops Sumatera yang ada di Propinsi Jambi.   Kepala Balai juga  memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh anggota Manggala Agni di Jambi. "  Saya berpesan, agar apresiasi dari Menkopolhukam ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus bersinergi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Propinsi Jambi. Saya juga mengingatkan untuk jaga kesehatan jasmani dan rohani, tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, dan tetap menggunakan masker dalam melaksanakan tugas sebagai Manggala Agni demi memutus mata rantai penularan Covid-19, " ujar Kepala BPPIKHL Wilayah Sumatera, Ferdian Krisnanto, Kamis (17/6/2021). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00