Empat Helikopter Bantuan BNBP Disiagakan Dalam Penanganan Karhutla Jambi

Helikopter patroli bantuan BNPB untuk Jambi

KBRN;Jambi. Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Jambi, setidaknya hingga kini  jumlah helikopter yang diperbantukan untuk pemerintah provinsi Jambi mencapai empat helikopter.

Kepala Pelaksana BPBD provinsi Jambi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD provinsi Jambi Andre Eko Rinjani menyebutkan keempat Helikopter itu, terdiri dari masing-masing dua helikopter patroli dan water bombing.

“ kemarin sudah datang 1 helikopter patroli sehingga sampai saat ini sudah ada 4 helikopter bantuan BNPB Pusat yakni 2 helikopter patroli dan 2 lagi water bombing, maka ketika ada daerah-daerah yang terbakar yang sulit dijangkau dengan armada darat akan digunakan helikopter water bombing, “ ungkapnya kepada RRI, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut disampaikan, terkait kesiapan bencana karhutla seiring memasuki musim kemarau, beberapa wilayah di provinsi Jambi yang rawan kebakaran telah melakukan sejumlah aksi bersama lintas sektor mempersiapkan semua kemungkinan .  “ dalam kesiapan karhutla 8 kabupaten/kota dari bulan Maret lalu sudah menaikkan status dan menggelar apel siaga karhutla , “ ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00