Razia Lapas Perempuan Jambi, Petugas Tak Temukan Barang Terlarang

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jambi, Aris Munandar

KBRN, Jambi : Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Jambi di Sengeti, Muarojambi hari ini di razia petugas.  Meski sudah melakukan penggeledahan di sel-sel warga binaan, namun dalam razia tersebut, petugas tidak menemukan barang- barang terlarang di dalam Lapas seperti handphone, senjata tajam dan narkoba.

Dikatakan Kepala Divisi Pemasyarakatan  ( Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jambi,   Aris Munandar, razia yang dilakukan di Lapas Perempuan tersebut merupakan razia rutin yang dilakukan untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang beredar di dalam Lapas. “Itu ya razia rutin saja, kan di LPP sering dilakukan razia, supaya mereka selalu dalam keadaan memang bersih, disitu tidak alat-alat atau ada barang yang dilarang.  Hasilnya sih tidak ditemukan barang yang di larang, hp juga tidak ditemukan. Kalau di LPP sih memang lebih bersih, " ujar Kadivpas Aris Munandar, Selasa (15/6/2021).Ditambahkannya, razia rutin tidak hanya dilakukan di  Lapas Perempuan saja, namun juga di Lapas-lapas lain di Provinsi Jambi, seperti Lapas Muara Bulian dan Lapas  Kelas IIA Jambi. Melalui razia yang dilakukan, pihaknya juga ingin menghilangkan kesan di masyarakat bahwa Lapas sebagai pusat peredaran narkoba.

Razia dilakukan petugas Lapas dengan mengedepankan cara-cara yang humanis. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antara petugas dnegan warga binaan saat terjadi razia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00