21 Desa di Kecamatan Kayu Aro Ikuti Deklarasi Bersama

KBRN, Sungai Penuh: Sebanyak 21 desa di wilayah Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Senin (14/06/2021), mengikuti deklarasi bersama penanganan Covid-19 secara serentak, yang di pusatkan di BUMDes Ayi Tafsud Desa Koto Tuo.

Camat Kayu Aro Edi Ruslan saat dikonfirmasi mengatakan, deklarasi bersama ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Desa untuk melakukan upaya maksimal dalam mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19. Meskipun deklarasi ini dilakukan secara simbolis, namun untuk selanjutnya masing-masing desa harus kembali melakukan deklarasi di desanya masing-masing, dimana baliho deklarasi yang telah ditandatangani bersama oleh tokoh mayarakat, tokoh agama, tokoh adat dan lain sebagainya harus dipasang di tempat strategis di wilayah desanya masing-masing.

“Yang tidak kalah pentingnya yakni deklarasi tersebut harus betul-betul dapat di implementasikan di tengah masyarakat, dengan harapan kedepan Kabupaten Kerinci bisa kembali berada pada zona hijau,” ungkapnya.

Edi Ruslan menyebutkan, dalam pelaksanaan deklarasi bersama ini hanya Kepala Desa yang di undang, sementara untuk tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang seharusnya ikut menandatangani tidak dihadirkan kecuali khusus untuk desa Koto Tuo, hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan.

“Yang hadir Bupati Kerinci diwakili Pj. Sekda Asraf, Dandim 0417 Kerinci, Danramil Gunung Kerinci, Kapolsek Kayu Aro dan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kayu Aro,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00