Kapolres Muaro Jambi Sebut Maksimalkan Sekat Kanal Antisipasi Karhutla

KBRN;Jambi. Sebagai wilayah gambut yang berpotensi rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan akan melakukan penjagaan permukaan air di sekat kanal agar tetap stabil. Hal ini disampaikan AKBP Yuyan Priatmaja usai sertijab Karo Ops Polda Jambi dan Kapolres Muaro Jambi , bertempat di Lobi Mapolda, Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut disampaikan, memasuki musim kemarau, Kabupaten Muaro jambi rawan akan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dimana Kabupaten Muarojambi terdapat lahan gambut yang cukup luas.

"Untuk Karhutla saat ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolda, kita sudah mengupayakan untuk upaya pencegahan Karhutla melalui revitalisasi sekat kanal," jelasnya.

Diakui, sejumlah kendala masih ditemui, seperti sarana dan prasarana serta anggaran. Namun dirinya tetap akan memaksimalkan menjaga permukaan air di sekat kanal tetap stabil.

"Itu masih tetap kita proses, memang masih banyak kendala kemarin saya cek ke lokasi bersama bapak Kapolres yang lama. Kendalanya seperti anggaran, kebutuhan sarana dan Prasarana, tapi kita akan maksimalkan terus menjaga sekat kanal itu dan menjaga tinggi muka air," tutupnya.

Yuyan menambahkan, untuk Program Kapolri tidak lepas dari Program Presisi Kapolri, dan program Kapolda dimana antara lain penanganan Covid 19, ilegal mining, ilegal Logging, dan Ilegal Fishing, kemudian pemberantasan Premanisme.

"Program itu, mungkin yang kita kejar kita cek terus dan kita maksimalkan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00