Vaksinasi Covid 19 Terhadap Lansia Rendah, Pemprov Jambi Gelar Pencanangan Vaksinasi

KBRN:Jambi. Dalam rangka meningkatkan realisasi capaian vaksinasi Covid 19 untuk golongan Lansia, pemerintah provinsi Jambi menggelar pencanangan pekan vaksinasi Covid 19 terhadap Lansia secara serentak di Kabupaten/kota di provinsi Jambi, selasa (8/6/2021)

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan tenis indoor Diknas kota Jambi ini dihadiri PJ Gubernur Jambi, walikota Jambi dan unsur forkopimda.

"Hari ini dilaksanakan pencanangan pekan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di Provinsi Jambi, pencangan ini dilaksanakan karena capaian vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di Jambi masih rendah," kata Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni di Jambi, Selasa  (8/6/2021). 

Menurut Hari Nur Cahya Murni secara global capaian vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di Provinsi Jambi baru mencapai 5 hingga 7 persen. Capaian tersebut masih berada di bawah capaian vaksinasi secara nasional sebesar 15 persen. 

"untuk kota Jambi sudah 24 persen sudah melampaui nasional sebesar 15 persen, untuk itu kita mendorong kabupaten /kota lain diprovinsi Jambi setidaknya naik minimal dengan kami targetkan 10 persen, " kata PJ Gubernur Jambi. 

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama Walikota Jambi Sy Fasha menerangkan pada pekan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia tersebut Pemerintah Kota Jambi menyediakan 20 titik tempat vaksinasi yang tersebar di kantor lurah, kecamatan dan fasilitas umum yang ada di daerah itu. 

dalam kaitan ini, pihaknya telah menginstruksikan seluruh ketua rukun tetangga (RT) untuk membawa tiga orang lansia untuk di vaksin dalam setiap harinya.

" Di daerah itu terdapat 1.626 RT, jika satu RT membawa tiga orang lansia makam dalam setiap harinya akan ada 4.000 orang lebih lansia yang di vaksinasi, " kata Sy Fasha.

Terkait Mekanismenya ketua RT membawa lansia ke titik vaksinasi, setelah di vaksinasi lansia akan di antar pulang oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Satgas Covid-19 dan ketua RT yang membawa lansia untuk di vaksinasi akan diberikan insentif berupa uang tunai sebagai pengganti biaya transportasi.

" Dengan melibatkan seluruh stake holder terkait diharapkan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia tersebut berjalan dengan aman dan lancar, " terangnya.

Untuk diketahui, pencanangan Vaksinasi Covid 19 terhadap lansia yang dijadwalkan 8 hingga 9 Juni 2021 dimungkinkan berlanjut jika capaian vaksin masih belum optimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00