Pemkab Kerinci Kembali Raih Penghargaan WTP

KBRN,Sungai Penuh: Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali meraih penghargaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Negara dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Prestasi tersebut diketahui setelah Bupati Kerinci, Wakil Bupati Kerinci,pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, menggelar rapat virtual teleconference dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi  Rio Tirta, Jum’at (07/05/2021) Siang, di ruang pola Kantor Bupati Kerinci.

Dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2020 ini, maka Pemerintah Kabupaten Kerinci berhasil mempertahankan penghargaan tersebut sebanyak tujuh kali berturut-turut terhitung sejak tahun 2014 hingga tahun 2020.

Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, karena WTP ini menunjukan bahwa apa yang dikerjakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah berdasarkan aturan, sehingga hal ini harus menjadi motivasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk terus dipertahankan.

“ Kita tidak boleh lengah, kita harus bekerja terus dan jangan puas dengan penghargaan yang diraih saat ini, artinya semua mulai dari perencanaan, melaksanakan sampai dengan mempertangungjawabkan  harus sesuai dengan aturan,” ungkapnya.

Dalam WTP ini, lanjut Bupati Kerinci tetap masih ada beberapa catatan dari BPK untuk diperbaiki,seperti item-item yang masih menjadi temuan. Dan temuan yang dimaksud diantaranya masih adanya kelebihan bayar ataupun kekurangan volume pada pekerjaan fisik yang berada di Dinas PUPR. Sementara untuk pengerjaannya dipihak ketigakan, sehingga perlu dilakukan pengawasan yang lebih intens, agar temuan serupa tidak terjadi lagi di tahun yang akan datang.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh jajaran agar terus bekerja dengan baik,dan selalu berhati-hati serta teliti dalam mengelola keuangan Negara, sehingga nantinya tidak tercatat sebagai temuan,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00