Loka POM Sungai Penuh Lakukan Pengawasan Takjil Selama Ramadhan

KBRN,Sungai Penuh: Selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Sungai Penuh akan melakukan pengawasan dan pengujian sampel takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang dilakukan melalui mobil laboratorium keliling.

Pada kegiatan itu Loka POM Sungai Penuh melakukan intensifikasi pangan pada sejumlah titik tempat penjualan takjil tersebut, hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya.

Kepala Loka POM Sungai Penuh Tessi Mulyani menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan intensifikasi pangan ini adalah untuk memberikan pembinaan terhadap para pelaku UMKM dengan sosialisasi dan edukasi, agar para pelaku UMKM tidak menggunakan bahan berbaya dalam mengelola makanan untuk berbuka puasa.

“ Tujuannya agar masyarakat paham tentang dampaknya jika  kita menggunakan bahan berbahaya untuk  membuat makanan,” ungkap tessi, Jum’at (07/05/2021).

Tessi Mulyani menyebutkan, jika dalam kegiatan intensifikasi pangan ini terdapat bahan berbahaya dari takjil yang di uji, maka pedagang yang bersangkutan akan diberikan pembinaan terlebih dahulu, dengan memberikan pemahaman dan informasi yang jelas, agar kedepannya pedagang yang bersangkutan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00