Bulog Kerinci Pastikan Stok Beras Aman, Hingga Pasca Lebaran

KBRN,Sungai Penuh: Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Kerinci memastikan stok beras yang dimiliki aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, sehingga masyarakat diminta tidak perlu was-was dengan terjadinya kelangkaan.

Kepala Bulog Kantor Cabang Kerinci Lutfillah Barus mengatakan, saat ini ketersediaan stok beras yang ada di Bulog berkisar 700 ton dan ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan kedepan.

“ Stok beras kita masih ada sekitar 700 ton, dan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan,” Ungkap lutfi, Kamis (06/04/2021).

Stok beras tersebut saat ini tengah disimpan di gudang dan siap untuk di distribusikan jika terjadi gejolak kelangkaan maupun kenaikan harga beras yang tidak terkendali di pasar.

Selain menyediakan stok beras,Bulog Cabang kerinci juga menyediakan sejumlah persediaan bahan pangan lain yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, diantaranya yakni daging beku.

“Untuk stok daging beku yang tersedia saat ini masih berkisar 1 ton dan jika stok yang tersedia masih kurang, maka kita bisa menambah stok dari Bulog Jambi,”tambahnya.

Lutfillah Barus menambahkan, selama bulan suci Ramadhan ini Bulog Cabang Kerinci juga menyediakan paket sembako Ramadhan, yang dijual dengan harga murah dan terjangkau.

“Paket Ramadhan yang disediakan ini bervariasi, diantaranya terdapat satu paket yang berisi tiga macam komoditi pangan yakni gula pasir, beras premium dan tepung terigu di jual dengan harga Rp.72.000 rupiah per paket. Sedangkan untuk paket yang berisi 5 macam komoditi pangan seperti minyak,daging beku, beras, tepung terigu dan gula hanya di jual dengan harga Rp.175.000 rupiah,” pungkasnya.

Berbagai bahan pokok yang disediakan ini dapat diperoleh masyarakat dengan mendatangi langsung pusat penjualan di Kantor Bulog Cabang Kerinci.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00