Pantauan Tim Satgas Pangan, Harga Daging Beku Melonjak

Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi Pantau Harga di Pasar Angso Duo
Pantauan tim satgas pangan di pasar Angso Duo

KBRN;Jambi. Sepekan jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di pasar Angso Duo kota Jambi merangkak naik., terutama untuk komoditi daging beku.

Ketua Tim Satgas Pangan provinsi Jambi Sudirman, yang turun langsung ke pasar Angso duo bersama tim , Kamis (6/5/2021) menuturkan lonjakan harga untuk daging beku cukup signifikan dibandingkan kebutuhan lain, yakni naik hingga Rp. 115 ribu perkilogram dari harga standar Rp. 80 hingga Rp. 90 ribu per kilogram.

“ harga daging ayam Rp. 34 ribu paling jelang lebaran mencapai Rp. 40 ribu perkilogram, telur ayam, cabe merah, bawang merah , bawang putih masih bagus dan temuan hari ini (6/5/2021) yang signifikan daging beku awalnya Rp. 80-90 ribu mendekati puasa Rp.98 ribu dan sekarang Rp. 115 ribu, “ sebut Sudirman usai melakukan pemantauan harga dan stock kebutuhan dipasar Angso Duo, Kamis (6/5/2021).

Menyikapi kenaikan harga daging beku tersebut, Sekda provinsi Jambi yang merupakan Ketua Tim Satgas Pangan provinsi Jambi mengajak masyarakat dapat membeli daging beku di toko TPID di pasar Angso Duo kota Jambi dengan harga HET.

“Bulog punya stock daging beku ,sehingga akan diinformasikan kemasyarakat, yang ingin membeli daging beku yang murah dengan harga Rp. 80 ribu dapat membeli ditoko TPID ini lewat spanduk yang dipasang didepan toko TPID , “ pungkasnya.

Sempat dikhawatirkan ketersediaan dan harganya, daging sapi segar terpantau masih dalam batas toleransi. “ dalam kunjungan bersama PJ Gubernur yang dikhawatirkan daging segar masih batas toleransi  Rp. 140 ribu walau nanti diperkirakan dekat lebaran Rp. 150 ribu ini masih wajar, “ lanjutnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00