Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi buka PTQ Nasional ke 51, dengan mengenang masa kecil suara RRI.

Foto Dirut LPP RRI kanan, tengah Gubenur Sumsel dan Dirjen Bimas Kemenag RI kiri

KBRN,Jambi : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Resmi membuka Final Pekan Tilawatil Quran ke 51 tingkat Nasional LPP RRI di Pendopo Griya Agung Palembang. Membuka perhelatan akbar tingkat nasional PTQ, kenangan masa kecil pemimpin Sumsel ini kembali terbuka dengan kenangan dimasa menantikan berbuka puasa yang hanya bermodalkan suara dari radio RRI.

“ kenang dimasa kecil, menantikan berbuka puasa yang hanya bermodalkan suara dari radio RRI”.

Melalui kegiatan PTQ, pemerintah Sumsel berharap agar dihidupkannya kembali berbagai kegiatan budaya khususnya keagamaan yang menjadi tradisi di Tanah Air dan Sumsel khusunya. kegiatan PTQ ini diharapkan dapat membakitkan semangat generasi muda dalam membaca Al-Quran dan memahami ajaran Islam seperti mendorong berdirinya rumah Tahfis di seluruh Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel Herman Deru membuka PTQ RRI tingkat Nasional bersama Dirut LPP RRI Rohanudin dan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Komarudin Amin ditandai dengan menabuh beduk bersama-sama. Sementara itu Dirut LPP RRI Rohanudin Mengatakan pelaksanaan PTQ RRI menjadi sangat berbeda  karena selalu dilaksnalaksanakan pada bulan Ramadhan.

“PTQ RRI menjadi sangat berbeda  karena selalu dilaksanakan pada bulan Ramadhan”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00