Tim Korsup KPK Datangi Kejati Jambi

Pertemuan Tim Korsup KPK dan jajaran Kejati Jambi

KBRN, Jambi:  Tim Korsup KPK hari ini mendatangi Kejati Jambi untuk melakukan koordinasi dan supervisi atas penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh kejaksaan tinggi Jambi beserta jajarannya. Dijelaskan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jambi, Lexy Fatharrani, dalam pertemuan tersebut KPK menanyakan perkara yang sedang dalam penyidikan maupun persidangan.

Sejauh ini, lanjutnya, Kejati Jambi tidak mempunyai tunggakan perkara, dan kalaupun ada masih dalam proses penyidikan. “ Hari ini benar telah ada kunjungan  Tim Korsup KPK ke Kejati, dalam rangka koordinasi dan supervisi penanganan perkara yang dilakukan jajaran Kejati Jambi dan Kejaksaan Negeri di wilayah Jambi,” ujar Kasi Penkum Kejati Jambi, Lexy Fatharrani, Kamis (22/4/2021).  

KPK juga sempat mempertanyakan kasus Redo Setiawan, terdakwa dalam kasus korupsi pembanguann auditorium UIN Sultan Thaha Saifuddin yang penangannnya terpisah dari tiga terdakwa lain yang telah dieksekusi. Menurut Lexy, hal itu terjadi karena Redo sempat tidak hadir dalam penyidikan dan menjadi buron sehingga penanganannya terpisah.

Sementara itu, Tim Korsup KPK langsung diterima Plt. Kajati Jambi , Hermon Dekristo.  Pelaksanaan supervisi langsung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dan dihadiri Kasi Pidsus dari tiga Kejari, yaitu Kejari Jambi, Kejari Muaro Jambi dan Kejari Tanjung Jabung Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00