Peringatan Hari Kartini, Permpuan Harus Mandiri dan Berprestasi

KBRN, Sungai Penuh: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sungai Penuh mengajak kaum perempuan untuk menjadikan perjuangan Kartini sebagai refleksi dan renungan untuk memajukan pergerakan perempuan, agar bisa mandiri dan berprestasi meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Perjuangan kartini pada masanya itu, wajib menjadi contoh, panutan dan tauladan bagi kaum perempuan untuk bisa berkreasi, berionavasi serta berusaha dan bekerja dalam mendukung para suami untuk mensejahterakan keluarga,” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Alpiantri saat berdialog bersma RRI, Rabu (21/04/2021) pagi.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Sungai Penuh Monalisa mengatakan, momentum peringatan hari Kartini di tengah pandemi Covid-19 ini, harus menjadi penyemangat kaum perempuan khususnya para bidan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi bidan desa yang merupakan pemberi pelayanan terdekat bagi kaum ibu-ibu.

“Semangat Kartini harus menjadi semangat kita kaum perempuan khususnya bidan untuk memberikan pelyanan yang terbaik kepada masyarakat” pungkasnya.

Kaum wanita juga dituntut agar bisa meningkatkan pengetahuan dalam segala bentuk profesi, serta memiliki hak untuk menentukan apapun yang terbaik bagi keluarga, anak dan suami.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00