Diskes Kota Jambi, perhari 5 hingga 10 kasus positif covid-19.

KBRN, Jambi ; Dinas Kesehatan Kota Jambi mewaspadai terjadinya lonjakan kasus konfirmasi positif covid-19 seiring relaksasi penyelenggaran ibadah Ramadhan ditengah pandemi covid-19 . Kepala Dinas Kesehatan Kota dr Ida Yuliati mengatakan walau secara umum Kota Jambi berada di zona kuning kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota jambi tidak menurun.

Rata-rata perhari ditemukan 5 hingga 10 kasus positif covid-19, dimana penularan terjadi di cluster keluarga. dr.Ida Yuliati menjelaskan untuk vaksinasi covid-19 tidak serta merta menghilangkan virus corona.

“ untuk perhari rata-rata ditemukan 5 hingga 10 kasus positif covid-19, dimana penularan terjadi di cluster keluarga, dan masyarakat harus tahu vaksinasi covid-19 yang ada tidak serta merta menghilangkan virus corona”.penjelasan Ida Yuliati.Senin.19/04/2021.

 Data dinas yang di miliki hanya 65 persen warga yang telah divaksin memiliki kekebalan terhadap covid-19. sementara 35 persen lainnya kembali tertular,  meski gejala yang dialami ringan dan cukup dengan mengisolasi diri dirumah, Untuk kasus dengan gejala berat, baik pemerintah provinsi maupun kota jambi tetap membuka ruang rawat isolasi seperti di BPSDM, bappelkes pijoan dan RSUD. Abdul Manap Kota Jambi.

“ dari data yang ada masih terjadi penularan dan untuk kasus ringan bisa isolasi dirumah, dan kasus berat pemerintah provinsi dan kota tetap membuka ruang rawat isolasi”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00