FOKUS: #POLEMIK PARTAI DEMOKRAT

Terkait Isu Proyek Islamic Center : Ini penjelasan PU Kerinci

KBRN, Sungai Penuh : Terkait  isu miring tentang adanya sejumlah paket proyek dikuasi oleh oknum tertentu, langsung dibantah oleh pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pekerjaan pembangunan gedung Islamic Center dan Pembangunan Rumah Sakit Tipe D, Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Syafrida Iriana.

Ia mengatakan terkait hal tersebut sama sekali tidak benar,ia mengungkapkan Dinas PUPR Kerinci telah mengikuti aturan ataupun prosedur yang ada dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mungkin melangkahi aturan yang ada.

terkait isu molornya pembangunan Islamic Center Syafrida Iriana menjelaskan untuk keterlambatan itu biasa terjadi,ia mengakui pengerjaan di islamic center sudah melampaui sampai 50 hari,namun hal tersebut bukan di laksanakan semena-mena melainkan juga ada aturannya.

“hal itu di atur di PMK 217 tahun 2020 tentang penyelenggaraan anggaran di masa Pandemi Covid 19,disana di jelaskan bahwa keterlambatan bisa di laksanakan maksimal 90 hari”ungkap Syafrida Iriana.

Selain itu keterlambatannya juga di akibatkan bahan yang di butuhkan tidak bisa di dapatkan dari dalam daerah melainkan harus mendatangkan dari luar daerah,

“di saat pandemi Covid 19 itukan pendistribusian barang terjadi buka tutup sehingga terjadi keterlambatan bahan ke daerah”tambah Iriana.

Selain itu terkait anggaran yang sudah terealisasi 100% Iriana mengungkapkan pekerjaannya memang sudah 95% namun pihaknya menajminkan mereka membayar jaminan ke Bank sebesar 5% ditambah Jaminan Pelaksanaan dan membayarkan Denda Keterlambatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00