Hasil tes GeNose 6 Calon Penumpang Bandara Sultan Thaha Positif

Tes GeNose C 19 di Bandara Sultan Thaha, Jambi

KBRN, Jambi : Hasil penerapan GeNose C-19 hari pertama di Bandara Sultan Thaha, Senin kemarin (12/4/2021) petugas menemukan ada 6 calon penumpang yang hasil pemeriksaannya positif. Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager Bandara Sultan Thaha, Jambi, Indra Gunawan. Menurutnya, pada hari pertama penerapan layanan GeNose C-19 , pihaknya  mengoperasikan tiga  mesin GeNose, dan terdapat 81 calon penumpang yang diperiksa serta didapati enam calon penumpang yang hasil pemeriksaan GeNose-nya positif. " Penumpang yang hasil pemeriksaannya positif tersebut diarahkan untuk melakukan tes PCR lanjutan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri, " ujar Indra Gunawan, Selasa (13/4/2021).

          Sementara terkait penerapan layanan GeNose di bandara terebut berlangsung lancar dan tidak terjadi penumpukan antrean tes . Layanan GeNose tersedia di area selasar keberangkatan dan dibuka mulai pukul 07.00 hingga  17.00 WIB dengan tarif 40 ribu rupiah. Pada tahap awal ini, pihak bandara menyiapkan untuk 200 hingga 500 calon penumpang pesawat udara setiap harinya.

          Indra menambahkan, bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan, perlu memahami beberapa ketentuan dalam penggunaan GeNose C19 . Sebelum melakukan tes, penumpang diharuskan tidak mengkonsumsi apapun seperti makanan yang  berbau menyengat, minum kopi ataupun  merokok , kecuali minum air mineral minimal 30 menit sebelum pemeriksaan. Hasil dari pengecekan hanya berlaku untuk satu kali rangkaian perjalanan dan hasil pemeriksaannya sudah terintegrasi dengan eHAC Digital. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00