Selain Tidak Pantas, Party Siswa SMA 1 Tanjabbar Melanggar Prokes

KBRN; Jambi. Tim Satgas Penanganan provinsi Jambi , melalui Juru Bicaranya, Johansyah menyayangkan aksi sejumlah pelajar SMA N 1 kabupaten Tanjabbar yang menggelar  “The Class Of 21 Great Party” yang syarat pelanggaran protokol kesehatan karena berkerumun ,bertempat di ruang pola kantor Bupati, Sabtu (10/4/2021) lalu.

Selain dirasa tidak pantas, karena video yang melihatkan sejumlah siswa berjoget ria dibawah lampu lighting kelap-kelip tersebut juga dinilai  bertolak belakang dengan upaya pemerintah masifkan penekanan sebaran covid 19 saat ini. “ tentunya ini sesuatu yang tidak patut untuk diikuti dan kita harapkan Kepsek mengawasi semua aktivitas siswa yang tamat belajar 2021, pengawasan itu sangat penting makanya kita mengecam keras kejadian tersebut, “ kata Johansyah ,Senin (11/4/2021).

Dalam kaitan ini, menurut Kepala Biro Administrasi dan Pimpinan Pemerintah Provinsi Jambi tersebut , pihak Diknas akan segera memanggil pihak sekolah, pasalnya SMA/ SMK sederajat merupakan kewenangan pemprov Jambi.

“ kita akan panggil dulu Kepsek SMA 1 Tanjabbar untuk klarifikasi duduk persoalannya terlebih dahulu sementara secara hukum sudah ditangani Polres Tanjabbar yang jelas dari Diknas sudah ada larangan sebelumnya untuk kegiatan perpisahan, “ lanjut Johansyah.

Untuk diketahui, pelarangan melakukan perpisahan sekolah itu sudah dikeluarkan per 7 April 2021, dan seharusnya sudah di ketahui, “ pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00