Sambut Ramadhan 1442 H, Baznas Kerinci Salurkan Bantuan Paket Sembako

KBRN, Sungai Penuh: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kerinci menyalurkan 3.000 paket bantuan sembako kepada kaum duafa dan fakir miskin. Bantuan sembako ini salurkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah sekaligus untuk membantu masyarakat yang ikut terdampak oleh wabah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Kabupaten Kerinci Kasrul Raiz Saat di konfirmasi, Kamis, (08/04/2021) menjelaskan, dari total 3.000 paket sembako yang disipakan tersebut senilai Rp. 400 juta 300 ribu rupiah, yang akan disalurkan untuk 3.000 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 285 desa dan 2 kelurahan.

“Dalam satu paket sembako ini terdiri dari gula Pasir 2 Kg, minyak goring 4 liter, susu kental manis 2 pak, sarden 2 kaleng dan mie instan 5 bungkus,” jelasnya.

Kasrul Raiz menyebutkan, meskipun paket sembako yang disalurkan ini masih tergolong kecil, akan tetapi pihaknya berharap bantuan tersebut mampu membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, terutama yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil, guru, TNI, Polri serta masyarakat yang sudah mampu untuk dapat menyakurkan zakat mal dan infaq nya melalui Baznas Kabupaten Kerinci, sehingga dana yang terhimpun dapat disalurkan kembali kepada warga yang berhak menerimanya,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00