Bulog Kerinci Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan

KBRN, Sungai Penuh: Perum Bulog Cabang Kerinci memastikan, bahwa stok beras yang tersimpan di gudang Bulog dalam kondisi aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kepala Bulog Kantor Cabang Kerinci Lutfillah Barus mengatakan, stok beras yang tersedia saat ini berkisar 750 ton, dengan kondisi mobilitas pengadaan yang terus berjalan. Dan stok beras tersebut dipastikan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan kedepan.

“Saat ini untuk wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci berada pada saat musim panen raya, sehingga kami menjamin stok beras masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Lutfi, Rabu (07/04/2021).

Lutfillah Barus menambahkan, selain beras, Bulog Cabang Kerinci juga menyediakan beberapa komoditi lainnya seperti minyak, gula dan daging beku. Dimana untuk stok daging beku saat ini hanya berkisar 1 ton, mengingat pihaknya belum memiliki cold storage.

“Jika nantinya stok daging yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,kita  akan mengambil stok daging beku tersebut di Perum Bulog Cabang Bangko maupun langsung ke Bulog Jambi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00