Turun Gunung Mahasiswa Jambi Bantu Aktifitas Warga Aceh

KBRN,Jambi : Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu serumpun angkatan 3 di aceh tepatnya di Gampong Lamtui melakukan beberapa kegiatan  diantaranya cocok tanam pepaya di kebun bapak Sekdes dikala sore hari. 

Hampir sekitar 50 bibit pepaya yang berhasil di tanam selain menanam bibit pepaya, Dewi dan temannya di Gampong Lamtui juga panen terong di kebun tersebut. Tampak raut bahagia dari para peserta KKN usai panen terong. Ridwan, Ketua PRODI PIAUD FTK UIN STS Jambi saat dikonfirmasi keadaan mahasiswanya yang mengikuti KKN di Aceh, menuturkan kalau salah satu mahasiswanya, Dewi Suta Ningsih selalu berkomunikasi aktif dengannya.

"Bahkan, apa kegiatan yang dilakukan selalu dilaporkan kepada saya, ya inilah tanggung jawab kita selaku orang tua mahasiswa di kampus, apalagi saya termasuk yang selalu mendukung Dewi agar  mengikuti KKN di Aceh karena ini akan menjadi pengalaman beharga bagi Dewi sendiri" ujarnya.

Menurut Ridwan, Dewi sangat aktif dalam kegiatan KKN ini, ia turun ke lapangan baik itu dalam membantu kegiatan pendidikan juga membantu dalam kegiatan perekonomian sehingga keberadaan Dewi bersama teman-temannya akan terasa memberi manfaat bagi desa yang mereka tempati di Aceh. "Mereka juga secara sosial keagamaan terlibat dan turut berpartisipasi pada berbagai kegiatan yang ada disana termasuk juga ikut berperan aktif memajukan desa" katanya.

Dijelaskan Ridwan, mereka juga wajib untuk dapat menyesuaikan diri dengan adat istiadat setempat yang berlaku sehingga keberadaan mereka tidak menuai polemik bagi masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar