Amalan-Amalan Selama Hari Tasyrik

KBRN, Jambi; Hari tasyrik merupakan sebutan bagi 3 hari dalam bulan Dzulhijjah yaitu tanggal 11,12 dan 13 setelah hari nahar (10 Dzulhijjah). Disebut hari tasyrik karena pada waktu itu banyak orang yang menjemur daging qurban yaitu mendendeng dan menghampar daging pada terik matahari. 

"Amalan yang dianjurkan selama hari tasyrik yaitu memperbanyak tahlil, tahmid dan takbir, memotong hewan qurban, memperbanyak doa salah satunya doa sapu jagat, memperbanyak ibadah sholat sunat misalnya sholat sunat taubat, dan bersedekah." Ujar Ustadz Samsul Bahri, S. IQ, M. Pd. I dalam program acara religi pagi Selasa (5/7/2022) di program satu RRI Jambi. 

Hari tasyrik sangatlah istimewa sehingga apapun amal ibadahnya maka ganjaran yang Alloh SWT janjikan tentulah istimewa pula. Dan amal apapun yang dilakukan pada hari tasyrik tetap lebih utama daripada amal yang sama di luar hari tasyrik. 

"Semoga kita sehat wal afiat, diberikan rezeki dan kemudahan untuk beribadah utamanya ibadah qurban sebagai bentuk ketakwaan kepada Alloh, SWT, " Tambah Ustadz Samsul Bahri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar