KKN di Aceh, Mahasiswa UIN Bantu Didik Anak Usia Dini

KBRN,Jambi : Pembelajaran Kepada Anak merupakan salah satu program kerja KKN Melayu Serumpun Se-Sumatra Gampong Lamtui yang beranggotakan 12 orang mahasiswa/i. Kegiatan pembelajar telah dilakukan pada hari Sabtu lalu dan minggunya dengan materi yang berbeda, pada hari Sabtu ada 2 kelompok dengan 2 tingkatan kelas anak. Kelompok pertama dari paud dan 1,2,3 SD kelompok kedua dari 4,5,6 SD hingga 1 SMA. 

Pada pembelajaran Anak Usia dini dan 1, 2, 3 SD selalu berjalan lancar dengan tema mewarnai dengan 6 orang yang memimbing anak-anak yaitu Dewi Suta Ningsih (Prodi PIAUD UIN STS Jambi), Silvi Rahmadani (Prodi Fisika UIN Raden Intan Lampung), Togar (UIN Raden Fatah Palembang), Wahyu Firdaus (IAIN SAS BABEL), Muhammad Hanif (IAIN Lhokseumawe Aceh) dan Alviony Maulida Putri (Prodi PAI UIN Ar-Raniry Aceh). 

Pembelajaran Pada anak berlangsung dengan asik dan menarik pada kelompok kedua untuk anak kelas 4, 5, 6 SD hingga 1 SMA dibimbing oleh 6 mahasiswa/i juga yaitu Ginta Dwiki Meliana (IAIN Metro Lampung), Bunayyati Hakimah (UINSU Medan), M. Rosyid Rabbani (UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu), Naqiatul Misqa (UIN Ar-Raniry Aceh), Farah Diana Rohim (UIN Ar-Raniry Aceh) dan Rahmad Muhayat Syah (UIN Ar-Raniry Aceh). 

Pada hari kedua, Minggu pembelajar Pada anak juga berjalan lancar dengan tema hapalan doa” sehari dan surah pendek serta di selingi dengan ice breaking” yang membangkitkan semangat. Bahkan antusias masyarakat yang mengantar anak nya untuk ikut gabung dalam program pembelajaran kepada anak Gampong Lamtui. 

Banyak harapan akan kegiatan ini salah satu nya juga posko Gampong Lamtui juga membuka Open donasi untuk di kerahkan uang nya ke buku pembelajaran anak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar