Serah Terima Jabatan Ketua PPIAUD Indonesia

KBRN,Jambi : Dinamika sebuah organisasi selalu berjalan cepat, perubahan-perubahan menjadi sesuatu yang harus bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi yang ada agar roda organisasi tetap terus berjalan. Demikian halnya Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Indonesia yang pada hari ini, jum'at 1 Juli 2022 mengadakan pertemuan melalui aplikasi zoom dalam agenda serah terima jabatan ketua PPIAUD dengan menghadirkan beberapa pengurus pusat dan wilayah serta para ketua PRODI dan dosen PIAUD se Indonesia turut hadir dalam acara prosesi serah terima jabatan ketua.

Ridwan selaku pengurus pusat PPIAUD yang juga sebagai ketua PRODI PIAUD UIN Jambi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi perubahan struktur dalam kepengurusan. Menurut Ridwan, pak Sigit Purnama yang sebelumnya sebagai ketua, mengundurkan diri dikarenakan kesibukan beliau yang sangat luar biasa ditempat ia bekerja, disamping itu ada beberapa hal yang mana pak Sigit mesti fokus dengan beberapa tugas tambahan yang dibebankan kepadanya.

Namun, Ridwan menyampaikan pula bahwa pak Sigit tidak benar-benar mengundurkan diri dalam kepengurusan, ia kini sebagai dewan pengawas PPIAUD sehingga pastinya ia tetap dapat berkontribusi dalam pengembangan PPIAUD. Banyak sudah yang telah kita capai selama kepemimpinan beliau sehingga PPIAUD yang ada sejak 2015 meski berganti nama menjadi organisasi yang sangat memberi warna dalam dunia pendidikan anak usia dini, sehingga tenaga dan pikirannya masih sangat kita butuhkan. Berdasarkan rapat dengan dewan pengawas, pengurus pusat maupun wilayah maka Nur Hamzah yang sebelumnya sebagai dewan pengawas berganti posisi sebagai Ketua.

Nur Hamzah sebagai mana diketahui bersama memiliki dedikasi yang tinggi akan kemajuan organisasi PPIAUD, "beliau bukan orang baru di organisasi ini, sehingga tak salah kiranya pak Nur Hamzah melanjutkan estafet kepemimpinan, semoga PPIAUD tetap terus berkibar dan memberi manfaat buat kita semua" tutur Ridwan.

Keputusan pengangkatan Nur Hamzah dibacakan langsung oleh Siti Khadijah dari dewan pengawas. Acara serah terima ini berjalan dengan lancar dan semua yang hadir mendukung penuh proses kepemimpinan hingga diadakannya RAT tahun depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar